7 Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Selatan 2019

Ketika kamu mengunjungi Sumatera Selatan maka adanya beberapa tempat wisata unggulan yang wajib dikunjungi. Jika kamu seorang traveler sejati dan dalam waktu dekat ini ingin berlibur ke Sumatera Selatan, maka kami akan memberikan referensi tempat wisata Sumatera Selatan yang terbaik ditahun 2019 ini. Berikut dibawah ini 7 tempat wisata terbaik di Sumatera Selatan 2019 diantaranya yaitu :

  • Jembatan Ampera

Jembatan yang membelah sungai Musi ini merupakan jembatan yang paling besar di Sumatera. Ketika berada di jembatan ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan sungai musi yang sangat indah terlebih lagi jika kamu mengunjunginya dimalam hari maka bisa dinikmatinya pemandangan yang sangat indah.

  • Rumah Limas

Rumah yang terdapat pada salah satu mata uang negara Indonesia ini adalah salah satu rumah yang menjadi ciri khas dari Sumatera Selatan dengan segi arsitekturnya yang berbentuk panggung dan terbuat dari bahan kayu. Jika kamu berkunjung ke Sumatera Selatan maka untuk bisa mendapatkan pengalaman yang baru, tidak ada salahnya mengunjungi rumah limas tersebut.

  • Hutan Wisata Punti Kayu

Tempat wisata Hutan Punti Kayu ini berada kurang lebih 7 Km dari pusat kota Sumatera Selatan. Tempat wisata ini adalah sebuah hutan yang dikelola dan dilindungi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan. Di tempat wisata ini dapat dinikmatinya udara yang sejuk dan segar karena memang tempat tersebut masih sangat jauh dari polusi.

  • Masjid Agung Palembang

Palembang yang terkenal dengan makanannya yang khas yaitu pempek, ternyata memiliki tempat wisata yang sangat indah yaitu Masjid Agung Palembang. Masjid ini wajib dikunjungi jika kamu ingin berwisata religi. Masjid ini tidak hanya memiliki arsitektur yang sangat unik saja tetapi masjid ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

  • Goa Putri

Goa Putri yang berada di Desa Padang Rindu ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Bagi mereka para pecinta alam maka sangat cocok mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

  • Air Terjun Bidadari

Air terjun Bidadari yang berada di Kabupaten Lahat ini memiliki keunikan tersendiri dan juga keindahan yang akan membuat para pengunjungnya merasa kagum dan tidak bosan untuk menikmati keindahan tempat wisata alam yang satu ini. Ketika kamu berwisata ke pedalaman yang ada di Sumatera Selatan ini maka kamu bisa menemukan hal hal menarik disini.

  • Arung Jeram Sungai Manna

Di Arung Jeram Sungai Manna ini ditawarkannya tantangan arung jeram yang bervariasi tingkat kesulitan. Pada bagian awalnya sungai ini memiliki lebar yang cukup sedangkan 15 Km berikutnya jalur sungainya sempit, cukup deras dan bergemuruh arusnya, sehingga bagi mereka yang menggemari olahraga ini akan cukup tertantang. Jalur sungainya sangat jeram dengan dinding batuan cadas pada bagian pinggir sungainya, ditambah dengan arusnya yang membentuk cekungan dan juga memutar arusnya. Terlihat adanya tebing pada bagian kanan dan kirinya yang menawarkan pemandangan alam hutan hujan tropis.

Selain itu masih ada tempat wisata terbaik lainnya di Sumatera Selatan 2019 yaitu Pulau Kemaro. Di tengah tengah Pulau Kemaro ini adanya sebuah vihara yang biasanya akan dikunjungi oleh umat Buddha. Jika kamu mengkaji sejarah maka pastinya kamu akan melihat jika cukup panjang sejarah yang dimiliki pulau ini. Pulau Kemaro ini tidak hanya memiliki sejarah tetapi juga memiliki mitos. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *