Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Persik Kediri

Persik Kediri atau Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri adalah klub sepakbola nasional yang berbasis di Kota Kediri, Jawa Timur. Tim yang memiliki julukan “Macan Putih” ini bermarkas di Stadion Brawijaya. Pada tahun 2003, Persik Kediri mulai bermain di Divisi Utama Liga Indonesia. Klub yang berdiri pada tanggal 19 Mei 1950 ini didirikan oleh R Muhammad Machin yang merupakan Bupati Kediri saat itu. 

Hal pertama yang dilakukan R Muhammad Machin saat itu adalah merancang bendera tim yang tersusun dari dua warna yang berbeda. Saat itu sang Bupati dibantu oleh Kusni dan Liem Giok Djie. Bagian atas benderanya berwarna merah, sedangkan bagian bawahnya berwarna hitam dengan tulisan “PERSIK” ditengah tengah kedua warna yang berbeda tersebut. 

Dilansir dari bolanusantara.com, saat ini yang menjadi pelatih klub Persik Kediri adalah Joko Susilo. Sang pelatih sedang mencari tambahan pemain yang memiliki karakter dan style yang sama dengan sejumlah pemain sebelumnya. Dirinya lebih mengutamakan pemain muda, sehingga nantinya diharapkan tim akan menjadi lebih cepat solid. Sebelumnya pria kelahiran Cepu, Jawa Tengah, pada 9 Desember 1970 ini adalah seorang Asisten Pelatih dari Suharno di tim Arema FC bersama Kuncoro dan Dwi Sasmianto. 

Sedangkan yang menjadi kapten Persik Kediri saat ini adalah Faris Aditama. Pria kelahiran 19 Maret 1988 di Kediri, Indonesia, ini memulai karirnya di dunia sepakbola dengan ikut bergabung bersama skuat untuk ajang Indonesia Soccer Championship B 2016. Faris melakoni debut karirnya saat melawan Persatu Tuban, pada pertandingan saat itu dirinya berhasil menyumbangkan satu gol. Dan dipekan keempat, satu gol yang disumbangkan Faris berhasil membantu Persepam untuk meraih kemenangan dengan skor sepakbola 3 -1 atas Persida Sidoarjo. 

Tetapi sayang tahun kemarin, Persik Kediri harus kehilangan gelandang energik mereka yaitu Taufik Febrianto. Pasalnya pemain terbaik Liga 2 2019 itu lebih memilih bergabung dengan tim promosi lainnya yaitu Persita Tangerang. Meski begitu Persik Kediri tetap sukses mengamankan delapan pemainnya yang tetap akan memperkuat tim di Liga 1 2020. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *