3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Bahan Alami

7 Penyebab Munculnya Stretch Mark yang Perlu Kamu Tahu

Mungkin untuk para wanita stretch mark adalah salah satu musuhnya, karena stretch mark membuat kulit di bagian tubuh seperti paha, perut dan bokong. munculnya stretch mark ini berbentuk garis-garis kemerahan, selain itu stretch mark juga bisa di alami oleh pria namun kebanyakan yang mengalami adalah wanita. Biasanya timbul stretch mark pada wanita setelah hamil karena peregangan kulit melebihi kemampuan elastisitas dan kurangnya kolagen, semakin cepat naik berat badan seoang wanita hamil itu membuat besar kemungkinan terjadinya stretch mark. Kenapa begitu? Karena kulitnya meregang dengan cepat dalam waktu yang sangat singkat, nah biasanya akan muncul di bawah perut dan juga bisa muncul di lipatan payudara karena seorang wanita hamil yang menyusui akan membesar payudaranya.

Selain itu jika terjadi pada seorang pria binaragawan, walaupun seorang binaragawan tidak memiliki lemak tetapi karena masa ototnya bertambah itu dapat mendapatkan menimbulkan stretch mark. Lalu ada juga orang-orang yang memiliki gangguan hormon, terutama hormon kortisol karena hormon kortisol ini membuat lemak menjadi lebih terkonsentrasi dan hal itu dapat menjadikan terjadinya stretch mark. Dan stretch mark bisa terjadi kepada pria yang obesitas karena tubuh yang membesar dan membuat kulit menjadi meregang nah di situ penyebab stretch mark, namun bisa juga terjadi sebaliknya yang sudah obesitas lalu melalukan diet dengan waktu yang sangat cepat bisa juga terjadi stretch mark, karena kulit yang awalnya besar lalu menciut, hal itu bisa membuat stretch mark.

Nah kalian para wanita dan pria tidak usah khawatir lagi, karena ada berbagai cara untuk menghilangkan stretch mark itu dengan cara bahan bahan yang alami, jika kalian ingin tahu cara menghilangkan stretch mark ini diantaranya adalah;

  • Minyak Zaitun

Nah untuk menghilangkan stretch mark bisa juga menggunakan minyak zaitun, karena minyak zaitun ini mengandung vitamin E, antioksidan, dan komponen lainnya yang dapat membantu proses penghilangan stretch mark. Kadang stretch mark dapat menimbulkan rasa gatal, nah sebaiknya oleskan minyak zaitu itu ke kulit bagia yang terdapat stretch mark. Lalu lakukan pijatan yang hasil agar minyak zaitunya terserao dengan sempurna, nah lakukan cara ini dengan rutin agar hasilnya maksimal dan cepat.

  • Kentang

Cara berikutnya adalah menggunakan kentang, nah kentang ini memiliki kandungan mineral yang berfungsi sebagai antikbiotik alami dan berguna untuk meregenerasi kulit. Nah cara menggunakannya pertama rebus ketang lalu tumbuk yang halus, setelah itu campurkan dengan 2 sendok susu murni dan aduk hingga seperti pasta. Nah lalu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Setelah itu tunggu selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Dan lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  • Lemon

Menggunakan buah lemon juga bisa menghilangkan stretch mark, karena lemon sendiri memilik kandungan vitamin C yang berfungsi antioksidan untuk kulit. Lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas di dalam kulit. Untuk cara menggunakannya pertama potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras lemon tersebut dan ambil air perasannya. Setelah itu oleskan air perasan lemon itu kepada bagian tubuh yang terdapat stretch marknya.

Mungkin segitu saja artikel tentang pembahasan stretch mark dan cara menghilangkannya yang bisa di bagikan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *