Persamaan & Perbedaan Smartphone Vivo Seri Y12, Y12s, dan Y12i

main image

Vivo sudah meluncurkan tiga smart phone termasuk seri Y12 yaitu ada ponsel pintar Vivo seri Y12, seri Y12i, dan juga Y12s. Bukan hanya membawa keunikan masing-masing, dari ketiga ponsel smartphone Vivo tersebut hadir dengan menerapkan target pasar berbeda. Untuk smartphone vivo y12i, lebih melabelkan dirinya untuk smartphone kelas bawah. Dengan begitu, harga ponselnya terjangkau, sementara seri Y12 dan juga Y12s memiliki harga yang cukup tinggi karena targetnya merupakan kelas menengah. 

Persamaan Y12i, Y12s, dan Y12

Terdapat persamaan ketiga ponsel pintar Vivo ini yaitu tipe baterai sama-sama berkapasitas tinggi yaitu 5000 mAh. Baterai ini bisa bertahan hingga seharian dalam penggunaan yang normal. Bukan hanya itu saja, resolusi kamera bagian depan yang dipunyai ketiga macam ponsel smartphone Vivo tersebut juga hampir serupa yaitu dengan 8 MP. Tetapi, aperture untuk kamera depan seri Y12 dilengkapi bukaan lensa kecil F/2.2. Sementara smart phone Vivo tipe Y12i dan Y12s memiliki bukaan lensa F/1.8. Dengan begitu, maka bisa memungkinkan mendapat cahaya yang lebih banyak serta mendapatkan juga efek bokeh lebih maksimal. Ketiga produk Vivo di atas dibalutkan dengan memakai bingkai dan juga bagian belakangnya dari plastik. Sementara bagian depannya dari kaca

Perbedaan Y12i, Y12s, dan Y12

Kalau dari visual bodi bagian depannya memang kelihatan sama antara beberapa ponsel pintar Vivo tersebut. Tetapi ketiganya mempunyai perbedaan juga yang menonjol. Perbedaan ini bisa dilihat mulai dari tipe layar ponsel smartphone Vivo tersebut, kamera, dan beberapa spesifikasi lainnya. Dalam urusan penyimpanan meskipun tampak sama, tetapi dari ketiga perangkat smart phone Vivo ini memiliki perbedaan. Persamaan yang ada yaitu ketiga ponsel tersebut bisa dipasangkan memori jenis microSDXC. Tetapi yang membedakannya ialah cara memasang memori tersebut. 

Jika ponsel pintar Vivo tipe Y12 dan Y12s bisa memasangkan memori eksternal bersamaan dengan double SIM/ Dedicated Slot. Sementara karena seri Y12i memiliki port Dual SIM Hybrid. Dengan begitu, pengguna ponsel smartphone Vivo ini pun akan diberikan dua macam pilihan. Bisa memadukan SIM 1 dengan SIM 2. Bisa juga  SIM 1 dengan eksternal memori. Tentunya banyak penggemar smart phone Vivo yang ingin bisa memakai 3 slot. Lalu, untuk ukuran RAM serta ruang internal Y12 lebih beragam. Mulai itu dari ukuran 32/ 3 GB, 32/ 4 GB. Ada juga yang besar yaitu 64/ 3 GB, dan juga 64/ 4 GB. Penyimpanan ponsel pintar Vivo Y12 tersebut ditopang dengan adanya teknologi eMMC v5.1. 

Sehingga mampu membuat ponsel smartphone Vivo satu ini berjalan lebih mulus dalam penyimpanan data. Meski variasi ruang penyimpanan dan RAM pada smart phone Vivo Y12s tak sebanyak Y12. Tetapi seri Y12s mempunyai ukuran yang lebih besar yakni 128/ 4 GB. Hadir juga variasi ponsel pintar Vivo Y12s dengan ukuran 32/ 3 GB serta 32/ 4GB. Vivo seri Y12i didukung teknologi eMMC v5.1 juga yang bisa mendorong perangkat bisa menyimpan data berkecepatan tinggi. Bobot bodi ketiga ponsel smartphone Vivo yang populer ini juga berbeda. Soal bobot, maka seri Y12s lebih berat sedikit jika disandingkan dengan seri Y12 atau pun Y12i. Karena bobot smart phone Vivo tersebut yaitu 191 gram, sementara Y12 dan Y12i bobotnya 190.5 gram. Sekian dan semoga info kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *