Berikut beberapa atlet Indonesia peraih medali Olimpiade, Simak!

Susy Susanti Tunggal Putri Indonesia yang Pernah Juara di All England

Kalian tentu sudah mengetahui informasi seputar Olimpiade 2020 terbaru yang diselenggarakan di Tokyo bukan? Bagaimana, apakah kalian puas dengan Olimpiade tersebut? Terlepas dari itu jika membahas seputar dunia olahraga memang menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan sebab, hampir seluruh orang di dunia menyukai olahraga. Untuk negara Indonesia sendiri memang belum termasuk negara yang sering menjuarai Olimpiade yang mendominasi. Manum kerja keras para atlet Indonesia yang telah diberikan patut kita hargai setingi-tingginya. Kali ini kami akan memberikan berita olimpiade 2020 terbaru seputar beberapa atlet peraih medali Olimpiade. Penasaran sepreti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1.Alan Budikusuma

Dimulai dari atlet bulu tangkis yaitu Alan Budikusuma yang pernah turun di nomor tunggal putra. Sejarah mencatat bahwa Alan Budikusuma berhasil meraih medali emas Olimpiade yang diselenggarakan di Barcelona 1992. Kemanangan bergengsinya berhasil membuat namanya dikenang oleh sejarah. Pada saat partai final ia menghadapi rekan satu kebangsaannya yaitu Ardy Wiranata, pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit. Namun pada akhirnya Alan Budikusuma berhasil meraih juaranya dengan skor akhir 15-12 dan 18-13. Tentu saja kemenangan tersebut adalah kemenangan yang tak bisa dilupakan oleh negara Indonesia dan seharah hidupnya.

2.Susi Susanti

Atlet wanita muda yaitu Susi Susanti berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Iternasional. Pada usianya yang baru menginjak 21 tahun, Lucia Fransisca Susi Susanti berhasil meraih medali emas Olimpiade Barcelona di tahun 1992 dengan nomor tunggal putrid bulu tangkis. Keberhasilannya berhasil membuat namanya dikenang sepanjang masa oleh negara Indonesia bahkan, sejarahnya sempat diabadikan dalam sebuah karya film dengan judul Susi Susanti. Namun sayangnya film tersebut tidak sebooming kemanangannya di tahun tersebut sebab, film Susi Susanti cukup sepi penonton. Meski begitu nama Susi Susanti masih dikenal oleh sebagian orang karena pernah mengharumkan nama Indonesia.

3.Rexy Mainaky dan Ricky Subagja

Selanjutnya ada Rexy Mainaky dan Ricky Subagja dimana keduanya juga berhasil membuat harum nama Indonesia tepatnya pada Olimpiade Atlanta 1996 dengan nomor ganda putra cabang olahraga bulutangkis. Kedua putra kebanggan Indonesia tersebut berhasil mengalahkan atlet dari negara jiran yaitu Malay sia, Cheah Soon Kit dan Yap Kim Hock. Mereka berhasil mengalahkan atlet Malaysia dengn skor yang cukup memuaskan yaitu 5-15, 15-13, 15-12. Dengan pertandingan yang berlangsung selama tiga babak, berhasil menyuguhkan pertandingan yang sangat epic dari kedua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

4.Tony Gunawan dan Candra Wiaya

 Berlanjut pada dua putra kebanggan negara Indonesia selanjutnya yaitu Tony Gunawan dan Candra Wijaya. Mereka berhasil mendapatkan medali emas pada Olimpiade Sydney 2000. Mereka berdua berhasil mengalahkan pasangan ganda asal Korea Selatan yaitu, Lee Dong Soo dan Yoo Yong Sung pada babak final. Pertandiangan tersebut berlangsung dengan sangat epic dan berhasil menyuguhkan tontonan yang akan selalu diingat ole kedua negara.

5.Taufik Hidayat

Rasanya belum etis jika nama Taufik Hidayat tidak dimasukan dalam kategori ini. ya, Taufik berhasil membuat namanya meledak dan dikenang sepanjang masa oleh negara Indonesia berkat keberhasilannya pada Olimpiade Athena 2004. Ia berhasil mengalahkan atlet Korea Selatan yaitu, Shon Sheung-Mo dengan nomor tunggal putra. Keberhasilannya tersebut membawanya menjadi atlet kebanggan yang pernah dimiliki Indonesia.

Nah itulah beberapa informasi seputar 5 atlet Indonesia yang pernah meraih medali OIimpiade. Beberapa nama lain juga menjadi kebanggan yaitu Hendra Setiawan, Markis Kido, Liliyana Natsir, dan Tantowi Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *