Macam-macam Daster dan Tips Memilih Daster

Daster merupakan model baju yang mempunyai potongan longgar, panjangnya selutut, mempunyai lengan pendek maupun panjang untuk tidur. Daster terbuat dariĀ  bahan katun ataupun linen. AwalnyaDaster merupakan pakaian sehari-hari yang dipakai di rumah dan dijadikan pakaian tidur. Sehingga baju model daster sangat identik sekali dengan ibu-ibu. Namun, karena kenyamanannya, daster kini banyak digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari baju rumah, ke pasar, hangout bahkan dress pantai. Beragam variasi dan motif dari daster telah banyak ditemui di pasaran. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan gaya kamu.

main image

 Model daster Terbaru

  • Daster Batik
  • Daster Bali
  • Daster Piyama
  • Daster Long Dress
  • Daster Arab
  • Daster Kelelawar
  • Daster Payung atau daster umbrella

Rekomendasi Cara Padu Padan daster

  • Kemeja putih

Model daster bermotif dengan potongan selutut bisa kamu lapisi pada bagian dalamnya dengan kemeja lengan panjang berwarna putih, lalu pakailah sandal untuk membuat tampilanmu terlihat lebih santai. Gaya seperti ini sangat cocok buat kamu hangout bersama teman-teman kamu. Untuk menambah statement, kamu juga bisa kenakan tas dengan warna senada.

  • Kaos Garis-garis

Kamu bisa memadupadankan daster polos dengan melapisinya dengan kaos motif garis-garis. Atau kamu bisa menyesuaikan juga dengan sepatu boots yang senada dengan daster. Memadupadankan gaya tersebut cocok banget buat kamu pergi ke pesta ulangtahun atau acara lainnya yang semi formal.

  • Coat

Ternyatadaster dapat pula digunakan untuk ke Kantor ataupun ke Kampus. Daster panjangmu bisa kamu padupadankan dengan coat atau cardigan. Sebaiknya gunakan warna gelap untuk memberikan kesan formal. Selain itu, tambahkan aksesoris seperti antng, gelang atau kalung dan sesuaikan juga denaga sandal atau sepatu yang akan kamu pakai.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Daster

  • Pilihlah daster dengan bahan yang menyerap keringat

Bahan pembuatan daster sangat beragam. Kamu harus memilih bahan yang berkualitas jika dasternya mau dipakai untuk tidur. Pilihlah daster dengan bahan yang berkualitas supaya  tidur kamu pun berkualitas juga. Selain itu pilihlah bahan daster tidur yang bisa menyerap keringat. Sehingga jika kamu merasa kegerahan saat tidur, kamu masih tetap merasa nyaman karena bahannya tidak membuat kulit lembab.

  • Pilihlah model dan potongan daster sesuai dengan tujuannya

Pemilihan model dan potongan daster sesuai dengan tujuan dalam penggunaannya merupakan hal yang penting. Semakin nyaman daster yang kamu pakai, akan semakin membuat  kamu nyaman juga.Terutama saat kamu gunakan untuk tidur. Untuk tidur, pilihlah daster yang tidak sesak di leher. Potongan yang lebih longgar di bagian dada akan membuat tubuh lebih bebas untuk bernapas.

  • Pilihlah motif dan warna yang sesuai dengan tipe kamu

Daster memilik variasi model yang beragam. Kamu bisa memadu padankan daster untuk acara keluar tidak hanya untuk di rumah. Kamu bisa memakainya  untuk liburan ke pantai atau untuk sekedar jalan-jalan di taman, bahkan untuk hangout bersama teman-teman kamu ke mal. Pemilihan warna yang  cerah akan semakin memudahkan untuk memadupadankan sesuai dengan outfit kamu. Dari hal yang perlu diperhatikan di atas tentu ada hal yang paling utama yang perlu kamu perhatikan, yaitu pemilihan atau pembelian dater sesuaikanlah dengan budget yang kamu siapkan.

Itulah ulasan tentang macam-macam daster dan tips memilih daster yang bisa kami bahas kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *